Kamis, 14 Februari 2013

Posesif dan Caraku Mencintaimu

Aku tahu bahwa mungkin kau tidak pernah suka diperlakukan seperti ank kecil, seperti tahanan kota yg dijejeri banyak pertanyaan hanya karena melangkah ke suatu tempat. Aku tahu mungkin kau muak dengan caraku yg tak bisa disaring oleh logikamu, ketika pria-pria lainnya bebas berpergian kemanapun, tapi aku selalu menahanmu untuk melangkah ke tempat manapun, hanya karena aku tak bersamamu saat kau ingin bebas berpergian. Sayang, inilah caraku melindungimu. Cara yg mungkin tak pernah kau inginkan dan kau harapkan. Mengekangmu terlalu dalam dan membatasi lingkuangan sosialisasimu. Mengaturmu layaknya bayi kecil yg tidak boleh kemana-mana tanpa seorangpun yg menemaninya. Dengan begitu gilanya, aku mengkhawatirkanmu, padahal ku tahu kau bisa melindungi dirimu sendiri, kau bisa membela dirimu tanpa harus menyertai aku dalam pembelaanmu. Aku terlalu rajin jika harus bertanya siapa saja wanita yang menghubungimu setiap menit. Siapa saja wanita yang mencoba mendekatimu setiap jam, dan siapa saja wanita yg mengomentari status jejaring sosialmu setiap harinya. Mungkin kau merasa sangat risih dengan tindakanku yg terkesan menjijikkan. Posesif, itulah caraku untuk mencintaimu. Aku selalu curiga dengan semua perkataanmu. Aku selalu tak percaya dengan semua pernyataanmu. Jangan berpikir bahwa kau adalah pihak yg paling tersiksa. Jujur, aku sendiri juga sangat tersiksa ketika harus memperlakukanmu seperti penjahat kelas kakap yg harus dipaksa terlebih dahulu baru dia akan mengakui segala perbuatannya. Aku tahu, bahwa kau tidak mungkin berbohongiku, bahwa perkataanmu pasti dapat dibuktikan. Kau selalu memaksaku untuk menjelaskan dasar dari perbuatanku yg membuatmu risih dan jera. Cemburu buta itu tak pernah berdasar, sedangkan posesif tak pernah butuh logika agar sibuk bekerja pada bagiannya. Dan, lihatlah saat ini kau memilikiku, dengan segala keterbatasan dan kemampuanku. Detik ini bisakah kau mengerti sedikit saja? Bahwa aku memiliki banyak kelebihan, tapi satu kekuranganku yg tak kau suka adalah melindungimu dengan cara yg salah. Tapi aku selalu berharap bahwa aku tak akan pernah mencintaimu dengan cara yg salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar